Seperti biasa, salah satu rangkaian OSPEK Universitas adalah Display Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Display UKM ini bertujuan sebagai sarana memperkenalkan UKM-UKM yang adadi UNY. Setiap tahunnya, panitia yang terdiri dari delegasi tiap-tiap UKM ini membuat tema-tema yang berbeda. Tema ini yang kemudian dikomunikasikan kepada UKM agar tiap UKM dapat menyesuaikan.  UKM Karate “INKAI” UNY untuk tahun ini menampilkan pertunjukan yang hampir sama dengan tahun sebelumnya, yaitu flashmop.

Meskipun sama dengan tahun sebelumnya, tapi flashmop tahun ini lebih tersusun rapi. Gerakan dimulai dari parade, kemudian pemanasan, dan gerakan kihon, disusul dengan kata dan kumite, dan yang terakhir adalah pendinginan dengan menari bersama. tak lupa bedera karate dikibarkan sebagai penutup formasi dari perserta display UKM Karate.

Ide Display UKM Karate ini muncul dari Cita selaku pengurus UKM Karate yang menjadi penanggungjawab program kerja display UKM. Sedangkan gerakan dan sutradara dari flashmop display UKM Karate ini dipimpin oleh Senpai Tomi selaku ketua UKM Karate.

Tidak pernah ada jerih payah yang sia-sia. Meskipun masih ada kekurangan, tetapi senyum kemenangan dan bisa berkumpul bersama adalah point penting dari acara ini. Karena tidak hanya anggota karate yang berstatus mahasiswa atau pengurus saja yang mengikuti. Tetapi, Virsa, siswi SMA juga turun turun membantu display UKM dari mulai latihan sampai pentas. Begitu juga mahasiswa baru yang sebenarnya OSPEK pada saat itu, ijin turun dari tribun GOR untuk mengikuti display.

Bangga bagi UKM Karate “INKAI” UNY. Semoga semakin jaya. OSH.

Print Friendly, PDF & Email